Food Terminology




Chicken Salad Hawaian 

 
Image result for chicken salad hawaiian

    
             Hawaian chicken salad adalah makanan pembuka atau appatizer , bisa juga disajikan sebagai menu utama atau main course. Sauce yang digunkan untuk Hawaiian chicken salad adalah mayonnaise sauce . Umunya lebih dikenal Hawaiian yang berarti nenas.


Bisque

Image result


                         
          Bisque adalah sup kental asal perancis yang halus lembut . dan sangat khas rasanya . Dapat di olah melalui Lobster, kepiting , udang dan udang karang . Diperkirakan namanya berasal dari  Bisacy , (Bay of Biscay) atau  bis cuites " dua kali masak". Mengapa di katakan sebagai sup kental (cream soup) karena menggunakan thickening agent yakni sebagai bahan penental .



Beef Stew


Image result

  Stew (rebusan) kombinasi dari bahan makanan padat yang telah di masak dalam cairan dan disajikan dalam saus yang dihasilkan. Bahan dalam rebusan dapat berupa kombinasi seperti ( wortel ,kentang , bawang,kacang, papprika,jamur,dan tomat atau daging .) Terutama daging yang lebih keras sangat cocok dengan teknik ini .
   




Bake of Potato
                  
Related image
                 

        Bake of Potato/ Kentang panggang adalah Kentang yang telah dipanggang untuk dimakan. Saat dimasak dengan baik , kentang panggang memiliki interior yang lembut dan kulit yang segar. Dapat disajikan dengan tambahan dan bumbu seperti mentega , keju , atau krim asam .
            Kentang dibungkus dalam almunium foil sebelum memasak dalam oven standar akan membantu mempertahankan kelembapan , sementara membiarkannya terbungkus akan menghasilkan kulit yang renyah . Kentang dimasak dengan sempurna saat suhu internalnya mencapai 99°C (210° F).



Zucchini A'la Provencale

Image result for zucchini ala provencale
            

     Masakan Provencale ( Cuisine provencale) adalah salah satu variasi masakan Perancis yang berasal dari wilayah Provence di Region Provence -Alpes- Coge d'Azur. Wilayah Provence menghasilkan kuliner dengan beragam bahan segar dari makanan laut , sayur-sayuran ,herbal dan buah -buahan .

        Warga Provence lebih memilih menggunakan saus dari minyak zaitun daripada krim atau mentega . Selain itu , bahan-bahan sayuran ,herbal ,dan makanan laut lebih banyak digunakan ,terutama ikan kod dan teri . Sejarahnya kuliner Provence dipengaruhi oleh bangsa Yunani di banding daerah lain di Perancis , pengaruh kuliner Italia paling besar memengaruhi masakan daerah ini . Bahan sayur dan kacang - kacangan yang umum digunakan antara lain tomat , bawang putih, herba , terong dan sebagainya .



Butter Cake
                
Image result for butter cake
                

    Butter Cake (Kue Mentega) adalah kue dimana salah satu bahan utamanya adalah mentega .Butter Cake dipanggang dengan bahan dasar : mentega , gula ,telur, tepung, dan zat ragi seperti baking powder atau baking soda . Ini dianggap sebagai salah satu cake klasik dalam masakan Amerika . Butter cake berasal dari kue pound Inggris , yang secara tradisional menggunakan jumlah mentega ,tepung ,gula ,dan telur yang sama untuk membuat kue yang kaya dan berat .




French Bread
                   
Image result
              

        French Bread atau yang di kenal  Baguette adalah roti prancis yang berbahan dasar dari flour, yeast ,salt dan water. Roti ini termasuk unrich bread, yang mana ingredient dari bread tersebut sederhana, tanpa adanya tambahan nilai gizi selain dari bahan bread itu sendiri. Roti jenis ini sering digunakan saat breakfast ataupun sebagai pendamping  soup .


Minestrone Soup
      
Image result for minestrone
               

      Minestrone adalah sup kental asal Italia . Sup ini berasal dari kata " minestra ", istilah yang digunakan untuk menyebut sup kental . Umumnya minestrone dimasak dari kuah tomat yang diberi isi berupa polong, bawang , seledri , tomat cincang dan wortel, lalu ditambah pasta.
         
     Minestrone adalah masakan Italia paling merakyat , dimana setiap daerah punya variasi resepnya masing - masing .Sejarahnya ,kemungkinan sup ini dibuat dari sisa- sisa makanan yang tak terpakai (trimmimgan) . Masakan ini berasal dari resep para petani yang ingin membuat masakan sederhana namun bergizi dan mengenyangkan .
   
        Ada istilah tersendiri yang mengkategorikan masakan sederhana yang diciptakan di dapur rakyat , yaitu Cucina Provera atau masakan orang miskin . Walau begitu, orang Italia sangat mencintai minestrone sehingga di tiap- tiap rumah dan daerah ,mereka menciptakan variasi yang sangat banyak .
         Di Italia ,posisi sup ini dapat disejajarkan dengan pasta . Tidak ada resep yang baku untuk memasaknya ,namun masyarakat Italia menggunakan bahan - bahan seadanya yang saat itu tersedia di dapur . Bahan isi minestrone berbeda - beda sepanjang tahun . Sup dapat berupa kaldu ayam kental isi sayuran yang direbus sebentar atau mungkin direbus lebih lama .



Fillet of Snapper Meuniere
    
Related image
                

      Meuniere adalah teknik memasak, terutama ikan. Nama French for 'the miller' s is wife, mengacu pada penggunaan tepung untuk ikan dan sausnya. Anda juga bisa memasak sesuatu seperti ini dengan memasaknya di tepung sebelum dipanggang.
             Meunièresaus adalah persiapan sederhana mentega coklat, peterseli cincang dan lemon. Nama mengacu pada karakter pedesaan yang sederhana .



Gratin

         
Image result for gratin
         

      Gratin berasal dari bahasa Perancis yang berarti Gratter atau dalam artian "mengikis " atau " memarut" ( misalnya , "goresan " roti atau keju ), dan gratinè, dari bentuk kata kerja transitif dari kata untuk kerak atau kulit. Teknik ini mendahului nama saat ini yang tidak muncul dalam bahasa Inggris sampai 1846 ( OED, sv "gratin" ).

        Selain hidangan kentang yang terkenal seperti Gratin dauphinois, cooking au gratin adalah teknik memasak yang banyak digunakan dalam persiapan berbagai hidangan termasuk banyak hidangan daging, ikan, sayuran dan pasta, adas, daun bawang, daging kepiting, celeriac dan aubergines. (terong) .


Comments

Popular