Daily Activity (Indonesian)

Hari ini, Kamis 15 Maret 2018, hari terakhir praktek sebelum Mid Semester. Pagi ini kami hanya menata kembali Choux Craqueline di dalam Showcase Warm agar tetap hangat. Setelah itu saya diminta Chef Dino untuk melelehkan kembali Chocolate untuk Chocolate Ganache. Chocolate Ganache kami masih encer, sedangkan teksturnya harus agak padat untuk dapat menjadi Filling untuk Choux Craqueline. Chocolate yang sudah saya lelehkan, kemudian dicampur ke dalam Chocolate Ganache yang telah dibuat kemarin, hasilnya tekstur dari Chocolate Ganachenya sesuai untuk Filling Choux Craqueline.


Image result for chocolate ganache
Chocolate Ganache
Setelah semua sudah selesai, Chef Dino menunjukkan cara Platting untuk Choux Craquelinenya. Setelah itu, Choux dibawa ke Restaurant dan Office untuk Explain oleh perwakilan kelompok mengenai dessert yang telah kami buat.

Sebelum Open Resto saya juga ikut membantu teman-teman yang lain menangani Appetizer, Soup dan Main Course.

Pada waktu Open Resto, saya mendapatkan bagian Food Checker, terdapat beberapa kendala pada saat itu, beberapa teman dari Section lain ikut kumpul di Food Checker, sehingga pada saat menerima pesanan menjadi agak keliru, tetapi itu bukan menjadi hambatan juga, setelah itu berjalan dengan lancar kembali.

Setelah Close Order. Chef Dino memberitahu kami untuk melakukan General Cleaning, kami melakukan General Cleaning lebih cepat dari biasanya, karena kami tidak mempersiapkan lagi bahan untuk keesokan harinya. Setelah General Cleaning, kami kemudian menyantap produk makanan kami yang lebih. Setelah itu One line, kemudian kembali ke rumah masing-masing.


Menu Rotasi 1.2 terdiri dari:



Macedoine of Vegetable with Mayonnaise Sauce


Minestrone Soup

Fillet Dori of Meuniere with Glazed Root Vegetable and Potatu Au Gratin


Choux Ala Craqueline

Comments

Popular