Daily Activity (Indonesian)

Hari ini, selasa 13 Maret 2018. Kami kembali mempersiapkan bahan untuk finishing produk kami, yaitu Chicken Liver and Herb Pate. Tapi sebelum itu Chef dino memberikan masukan, bahwa sebelum memulai praktek, sebaiknya knife yang kami punya untuk diasah terlebih dahulu. Jadi kami semua mengasah pisau kami, lalu kemudian melanjutkan kegiatan kami. Kelompok kami, mencairkan kembali Hollandaise Sauce yang telah kami buat kemarin, sebab hollandaise menjadi agak padat setelah disimpan di dalam chiller. 

Membagi Chicken Liver

Toast French Bread


Lalu kami juga membuat Parsley Pesto, yang bahan-bahannya terdiri dari fresh Parsley kemudian diblend dengan olive oil. Setelah itu cairannya disaring. Untuk Platting Chicken Liver and Herb Pate nya terdiri dari Lettuce, kemudian Garlic bread, Hollandaise sauce, Chicken Liver, dan disiram dengan Parsley Pesto lalu diberi semprotan red chilli.

Image result for parsley pesto
Parsley Pesto


Pada waktu open resto, appetizer kami keluar sebanyak 35 pax. Dan selama platting tidak ada kendala sama sekali, sebab sudah terarah apa-apa saja yang harus dikerjakan.



Sambil menunggu sebelum open resto, atas permintaan Chef Dino, kami kemudian mempersiapkan bahan-bahan kami untuk besok. Besok, kelompok kami kembali mendapatkan bagian Appetizer, dengan menu Chicken Salad Hawaiian.. 



Untuk Chicken Salad Hawaiian, kami memotong Pineapple menjadi bentuk dadu. Kemudian untuk Ayamnya kami menggunakan Chicken Breast yang dimarinate dengan Lemon, Salt, Black Pepper, Garlic dan Butter. Setelah itu Ayam yang sudah dimarinate tadi kami masukkan kedalam mesin Sous Vide sekitar 5 Jam. Setelah itu kami simpan di dalam Chiller..


Dice Pineapple


Marinated Chicken Breast
Vacum bag untuk Sous Vide


Sous Vide


Kami juga mempersiapkan French Dressing untuk salad besok, yang terbuat dari Olive Oil, Capers, Onion, Vinegar, Salt, Mustard..




Menu Rotasi 1.4 terdiri dari:

Chicken Liver and Herb Pate
Clam Chowder

Spaghetti Bolognese
Baked Custard Tart
Brioche

Comments

Popular