Daily Activity (Indonesian)

Hari ini adalah hari terakhir praktek untuk minggu ini. Kelompok saya mendapatkan bagian untuk mempersiapkan soup. Jadi, hari ini, bahan yang dipersiapkan untuk finishing produk yaitu, potongan daging, potongan Carrot, Turnip, kacang putih dan kacang merah yang disimpan di chiller. Bahan dasar pembuatan Soup Kacang Merah adalah Chicken Stock, tapi, Chicken Stock ternyata tidak tersedia, maka kami menggunakan air biasa, kemudian kami boil, lalu campurkan bumbu yang kami buat kemarin, setelah itu masukkan daging, pada waktu boil, tambahkan Carrot, Turnip, Kacang Putih, dan Kacang Merah kemudian berikan seasoning.



garnish Soup Kacang Merah
Hari ini, menu dessert yaitu Bika Ambon dari kelas kami tidak keluar ke restoran, sebab Bika Ambon yang dibuat teman kelas saya gagal disebabkan karena kesalahan teknik dalam pembuatan. tetapi setelah 2x mencoba beberapa teknik, akhirnya Bika Ambon berhasil dibuat.

Pada waktu open resto, saya tidak membantu teman-teman dalam mempersiapkan Soup Kacang Merah, karena hari ini saya mendapatkan bagian untuk ikut Table Manner di Restaurant. Saya dan 8 teman-teman lainnya ikut Table Manner. Pada saat makan di Restaurant, Appetizer (Sambal Ulang-Ulang) yang saya coba rasanya kurang enak, karena sangat pedas untuk sebuah makanan pembuka. Untuk yang punya penyakit maag bisa berbahaya juga untuk mencoba appetizer ini.

Aturan di Kitchen, bagi yang mengikuti Table Manner wajib menjadi Steward, Steward bertugas untuk membersihkan peralatan masak yang ada di Kitchen. Jadi, setelah mengikuti Table Manner, saya kemudian melanjutkan tugas sebagai Steward.


Berikut Set menu III:

Sambal Ulang-Ulang

Soup Kacang Merah

Bebek Menyatnyat with Pelecing Sayur and Rice

Comments

Popular