Daily Activity (Indonesia)

Hari Kamis, tanggal 12 April 2018 kami melanjutkan bahan untuk finishing produk kami. Kami membuat Khao Plao yaitu nasi putih, kami membuat nasi dari sebanyak 5 liter beras. Setelah nasi dikukus, kami lanjut untuk membuat Yam Makeua yo, untuk menu Yam Makeua Yo kami mempersiapkan Shrimp, Eggplant dan Sauce nya. Untuk Shrimp kami menggunakan teknik Sous Vide yang di dalamnya dicampur dengan Daun Ketumbar dan Salt. Untuk Eggplant kami potong memanjang lalu kemudian diGrill, Eggplantnya diolesi dengan Oil dan ditambahkan salt sedikit.

Khao Plao




Untuk Sauce dibuat dari Roasted Garlic, Roasted Ginger, Roasted Chili, Shallot, LemonGrass, Fishsauce, Cilantro dan Lime Juice lalu kemudian diMix dengan Shrimp yang telah diSous Vide


Roasted Chili for Sauce


Sauce


Shrimp



Menu selanjutnya yaitu Gai Tod Takrai, Fillet Fish yang sudah dimarinasi kemarin dibaluri dengan tepung dan digoreng dengan teknik shallow frying setelah itu di campur dengan sauce yang sama dengan Yan Makeua Yo lalu segera disajikan.



Pada waktu open resto tidak ada hambatan sedikitpun, semuanya berjalan lancar. Untuk orderan Main Course keluar sebanyak 38 Pax. Setelah close order, section yang telah selesai langsung melakukan General Cleaning di areanya masing-masing, setelah area kitchen bersih, kami oneline dan berdoa bersama dengan Pak Ical kemudian pulang ke rumah masing-masing.


Menu Rotasi 2.2 terdiri dari:

Thai Beef Stew


Tom Yam Goong


Gai Tod Takrai, Yam Makeua Yo, and Khao Plao


Khao Meow Ma Muay

Comments

Popular