Daily Activity (Indonesia)

Hari senin 9 April 2018, hari ini merupakan hari pertama praktek setelah mid semester. Kami mulai mempelajari menu baru yaitu menu rotasi 2, yang merupakan masakan asia. Menu yang kami buat hari ini yaitu 2.4 yang terdiri dari:


APPETIZER

Okonomiyaki

SOUP

Miso Soup

MAIN COURSE

Sushi

DESSERT

Dorayaki




Hari ini kelompok kami mendapatkan bagian untuk membuat Okonomiyaki. Okonomiyaki terbuat dari:



Untuk batternya:
Whole egg, Flour, Baking Powder, Salt and Pepper to taste



Untuk fillingnya:
shredded cabbage, leek (sliced) 



Untuk Toppingnya:
Mayonnaise, Tonkatsu sauce, Aonori



Hari ini kami hanya mempersiapkan fillingnya saja yaitu shredded cabbage dan sliced leek. Kami kemudian lanjut untuk membuat mayonnaise. Lalu semuanya disimpan ke dalam chiller. Untuk batternya akan di buat besok, karena menurut Chef Dino, sebaiknya batter dibuat besok karena jika dibuat hari ini batter akan rusak dan berubah warna.



Leek and Cabbage

Mayonnaise sauce, Leek (Thinly Sliced), Cabbage (Shredded)



Setelah mempersiapkan bahan untuk besok, kami lanjut melakukan general cleaning. Chef Dino memberikan peraturan bahwa kita semua harus melakukan pekerjaan secara cepat dan tepat, sehingga kami semua sudah selesai melakukan aktivitas di dapur tepat jam 3 siang. Setelah selesai melakukan General Cleaning. Chef Dino mengajak kami semua ke dalam kelas untuk ikut menonton sebuah film yang berjudul Burnt. Film selesai kami nonton, kemudian kami lanjut melihat Chef Dino mengajarkan cara memotong Baby Octopus untuk Sushi besok. Setelah itu kami kemudian one line, berdoa bersama dan kembali ke rumah kami.

Image result for sliced baby octopus
sliced Baby Octopus

Comments

Popular