Daily Activity


Hari Selasa tanggal 19 Februari,Pada Blog kali ini, saya akan membahas kegiatan selanjutnya setelah Europe Buffet, yaitu Celebes Buffet. Pada hari ini, kami prepare untuk Celebes Buffet, sambil prepare untuk Celebes Buffet kami juga menyelesaikan produk kami untuk Europe Buffet yang akan diantar ke Restoran pukul 12 siang.

Beef Stroganoff

Spaghetti Bolognese

Untuk Celebes Buffet sendiri terdiri dari:
Peco Doang
Jalangkote
***
Sop Saudara
Sayur Labu Santan
***
Nasi Putih
Lawar Pakis
Konro Bakar
Palu Ce’la
***
Kerupuk, Acar, Sambal
***
Pisang Ijo
Cucuru Bayao


Pada Menu Celebes Buffet, kelompok kami mendapatkan bagian Dessert yaitu, Es Pisang Ijo dan Cucuru Bayao

Cucuru Bayao dibuat dengan kocok telur hingga mengembang terus tambahkan kacang, kemudian tepung lalu diaduk menggunakan tangan. Setelah itu, pindahkan adonan ke dalam cetakan, kemudian di kukus kurang lebih 15 menit, setelah itu simpan ke dalam kontainer, lalu disiram dengan simple syrup

Cucuru Bayao Ingredients

Steaming

Untuk kulit Pisang Ijo dibuat dengan panaskan Coconut Milk, Sugar, dan Margarine. Setelah itu masukkan Pandan Essence, kemudian Soft Flour campur adonan hingga menjadi Dough yang elastis. Setelah selesai membuat adonan kulit Pisang Ijo, ambil sebagian adonan, ratakan kemudian letakkan pisang ke atas adonan yang telah diratakan tadi, lalu di kukus selama 10 menit. Untuk Sauce Pisang Ijo, dibuat dari Coconut Milk, Sugar, Salt, Pandan Leaf dan Rice Flour, masak hingga mengental.

Making Pisang Ijo Dough



Comments

Popular