Daily Activity


Pada blog kali ini saya akan menceritakan kegiatan praktek saya di kampus. Minggu ini kami mendapatkan menu Buffet. Yang masing-masing terdiri dari Appetizer, Soup, Main Course dan Dessert. Untuk mengerjakan menu Buffet, telah di bagi ke dalam 4 kelompok, masing-masing kelompok mengerjakanasetiapabagianacourses. 


Pada hari ini, kelompok saya mendapatkan bagian Main Course yaitu, SpaghettiaBologneseadanaBeefaStroganoff. 
Pertama yang kami lakukan adalah memprepare semua bahan yang akan kami pakai buat Spaghetti Bolognese dan Beef Stroganoff.
Untuk Spaghetti Bolognese, saya membuat Saus Bolignese terlebih dahulu yaitu saute Onion, Carrot, Celery dengan olive oil, kemudian masukkan Minced Beef dan Tomato Paste, dan di Shimmer selama kurang lebih 4 jam.

Bolognese Sauce Ingresients

Saute All The Ingredients


Untuk Beef Stroganoff nya sendiri, sear Beef, kemudian angkat, dengan wajan yang sama saute Onion, Paprika, dan Mushroom, setelah itu, campurkan Demi Glace atau Beef Stock, dilanjutkan dengan seasoning. Daging yang sudah di sear tadi dicampur dengan saus tersebut, lalu divacuum dan disous vide selama kurang lebi 45 menit. Apabila sudah sampai pada waktu yang telah ditentukan, angkat, lalu direndam ke air dingin, agar menghentikan proses masak. Menggunakan metode Sous Vide sangat bagus, agar kita dapat mencapai tingkat kematangan yang diinginkan, dan menghindari Over Cooked.


Beef Stoganoff Ingredients







Comments

Popular