Daily Activity (Indonesia)

Senin 4 Juni 2018, hari ini merupakan ujian praktek final. Kelompok kami mendapatkan menu Rotasi 2.4 yang terdiri dari:

Appetizer

Okonomiyaki

Soup

Miso Soup

Main Course

Sushi
-Hoshomaki
-Gunkan
-Nigiri
-Temaki

Dessert

Dorayaki



Saya mendapatkan bagian untuk membuat Miso Soup. Pertama saya membuat Stock terlebih dahulu, yang terbuat dari Water dan Katsuobushi. Didihkan air, kemudian matikan api dan masukkan Katsuobushi. Setelah Katsuobushi tenggelam ke dasar Stock Pot, pisahkan Katuobushi dengan Stock. Setelah Stock selesai dibuat, tinggal ditambahkan Dashinomoto, Mirin, Miso Paste, sliced Crabstick, Sliced Scallion, Tofu dan Fishball.


Scallions
Fishball
Crabstick
Dashi


Setelah selesai membuat stock saya kemudian ke Sushi Section untuk membantu teman-teman yang lain. Di Sushi Section saya membantu slice ikan salmon untuk Nigiri Sushi. Untuk membuat Nigiri Sushi, nasi dikepal menggunakan tangan hingga berbentuk lonjong, kemudian oleskan wasabi di atas nasi, tambahkan salmon yang telah di slice di atas nasi, oleskan mayonnasie kemudian dibakar menggunakan torch.

Image result for nigiri sushi
Nigiri Suhsi


Related image
Thinly Sliced Salmon

Setelah 4 macam Sushi telah dibuat, pak Ical mengajarkan kami cara merangkai Sushi Platter. Sushi Platter disusun membentuk suatu gradiasi warna, mulai dari warna pucat hingga ke warna yang lebih terang.

Sushi Platter

 Menu Rotasi 2.4:
Okonomiyaki

Miso Soup

Sushi

Dorayaki




Comments

Popular