Daily Activity Final Test (Bahasa)

Hari ini merupakan hari final. Dimana final kali ini, kami membuat suatu event yang telah diberikan tema modern Celebes. Makanan yang akan kami jual pada event itu, adalah makanan modern tetapi memiliki rasa Celebes. Kami dibagi menjadi banyak kelompok masing-masing kelompok mendapatkan bagian untuk membuat suatu hidangan. Saya dan Daniel mendapatkan bagian untuk membuat sushi.

Walaupun sushi merupakan hidangan jepang, tetapi sushi kami diberi sentuhan Celebes, sushi yang kami buat yaitu tamago nigiri, uramaki sushi, untuk kedua sushi ini kami tetap bertemakan jepang, sehingga pengunjung event juga dapat merasakan orisinalitas hidangan jepang, selanjutnya yaitu tuna parape roll, coto gravy roll, wagyu roll with Makassar classic peanut sauce, dan yang terakhir tuna dabu-dabu.

Event berlangsung pada hari kamis, kami sendiri mulai prepare dari hari senin, yang kami prepare terlebih dahulu yaitu konsep, platting, tata letak, kombinasi rasa. Selanjutnya untuk hari esok kami prepare saus, bumbu-bumbu, dan pada hari event itu dimulai, kami datang lebih pagi yaitu jam 3 pagi untuk prepare nasi sushi, dan kondimen-kondimen lain yang harus diprepare pada hari itu juga. Dapat dibilang section ini cukup rumit sehingga saya lupa untuk mendokumentasikan hal-hal selama saya prepare sampai pada hari event.

Pada saat event berlangsung, tidak terdapat kendala. Akan tetapi, pada event ini dapat dibilang sushi banyak diminati pengunjung, jadi agak lama pada saat menyajikan pesanan pengunjung.

Comments

Popular